Selasa, 01 November 2011

KEGIATAN PAUD DESA BANGUN JAYA, TANJUNG BATU



Anak-anak PAUD Permata Hati Desa Bangun Jaya Kec Tanjung Batu saat nyanyi bersama para Tutor PAUD : (1) Rukmanah, (2) Nuryati, (3) Rukmini, dan (4) Syarifa Lina,dan orangtua anak didik.
BANGUN JAYA - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu yang didirikan pada 5 Maret  2007 diberi nama PAUD PERMATA HATI.  PAUD Permata Hati Bangun Jaya dibina oleh Tim Penggerak PKK Desa Bangun Jaya.  Saat ini (tahun 2011/2012) membina murid usia 4 sampai 6 tahun sebanyak 46 orang.  Tenaga Pendidik PAUD Permata Hati Bangun Jaya dibina oleh Tutor sebanyak 4 orang dengan Pengelola PAUD ibu Kepala Desa Bangun Jaya Yusna Meriawati.   Nama-nama Tutor PAUD Permata hati Bangun Jaya adalah : (1) Rukmanah, (2) Nuryati, (3) Rukmini, dan (4) Syarifa Lina.
Anak didik PAUD Permata Hati saat belajar keterampilan menggunakan alat peraga seadanya.
Sejak didirikan pada tahun 2007, sampai saat ini telah menghasilkan tamatan PAUD sebanyak 85 orang anak.  Mata pelajaran yang diberikan pada pendidikan PAUD Permata hati meliputi : Pendidikan Agama Islam, Daya Fikir, Kemampuan Berbahasa meliputi Menulis dan Membaca, Bernyanyi, Keterampilan dan Seni, dan Olah Raga.  Gedung PAUD Permata Hati Bangun Jaya menggunakan Gedung Balai Desa Milik Pemerintah Desa Bangun Jaya.  Sarana-prasarana yang dimiliki belum begitu lengkap, yakni baru memiliki alat bermain Ayunan, Jungkitan, Balok dari kayu. Karena itu, Pengelola PAUD Permata Hati masih mengharapkan uluran tangan Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui TP PKK Kabupaten dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir untuk dapat memberikan bantuan : Alat Permainan Edukatif (APE).  
Suasana belajar anak PAUD, belajar berkreatifitas sendiri
Alat Permainan Edukatif yang diperlukan adalah :  Lemari Penyimpanan APE, Menara Bentuk, Puzzle Gagang, Pasang Segi Tiga,  Puzzle Angka Huruf, Mobil Mini, Standing Puzzle, Mobil Binatang, Pasang Angka, Menara Pohon, Kawat Ajaib, Pinball Makan Angka, Balok Angka, Alat Transportasi, Pukulan.  Sedangkan Alat Permainan Edukatif yang berada di luar yang diperlukan adalah : Prosotan dan Ayunan.  Dengan alat permainan edukatif diharapkan akan dapat mempermudah kegiata Belajar - Mengajar di lembaga PAUD ini. Prestasi yang pernah diukir PAUD Permata Hati Bangun Jaya antara lain : Juara I lomba PAUD Tingkat Kecamatan Tanjung Batu, dan Lomba mewarnai Tingkat Kecamatan Tanjung Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar